” kebaikan yang kita lakukan sesungguhnya bukan untuk orang lain,melainkan untuk diri sendiri”

….” kebaikan yang kita lakukan sesungguhnya bukan untuk orang lain,melainkan untuk diri sendiri”….. by Vinna Amir on Saturday, 14 January 2012 at 10:26

….” kebaikan yang kita lakukan sesungguhnya bukan untuk orang lain,melainkan untuk diri sendiri”…..

Sekilas membaca kalimat diatas,tentunya akan melahirkan banyak pandangan..tiap2 orang pasti berbeda..tidak ada yang salah,karena itu semua adalah pilihan..pilihan mengenai bagaimana kita mentreatment alam sadar dan bawah sadar kita:)

sebagian orang boleh jadi tersenyum kecut,sambil berkata ” iihh egois banget sihh lo bowww….kalo gw yah..kebaikan gw adalah buat orang2 disekitar gw lah..bermanfaat dikit donk buat orang lain…”

Hahahah…salaaah???? Ya ga laaaah..seperti yang disebutkan diatas tadi..pikiran dan perasaan tadi mlulu soal pilihan..pilihan kita dalam memberi hak kepada tubuh dan ruh..mau negatif atau positif semua mutlak mau2nya kita…

Sayapun berpikiran yang sama…sebab apa?

Sebab orang tua saya selalu mengajarkan untuk selalu berbuat baik kepada orang lain agar orang lain pun memperlakukan saya dengan baik pula.

Salahkah?

Tentu tidak, karena orang tua saya mengajarkan budi pekerti yang luhur,namun tanpa disadari ada pamrih disana…hwaaaaa:(

Pamrih???

Yaaaa…mau bukti, simple saja…

Kalau mau jujur,saat kita menolong orang lain,namun orang yang kita tolong berkhianat atau berprasangka buruk,atau berbohong…apa yang kita rasakan?

Sebagian mungkin kecewa,sebagian lagi marah, atau mereka yang mengatakan dirinya sebagai pribadi yang lemah,cuma bisa menahan kesedihan…

Saya terus hidup dengan pola pikir yang demikian..sampai pada suatu waktu saya mengenal seseorang yang begitu istimewa di hati saya..

Mengapa beliau merupakan sosok yang istimewa di hati saya?

Karena pengalaman hidupnya seperti naik roller coaster,dan ia berhasil berdamai dengan dirinya sendiri..

Mungkin terdengar simple sekali…

Namun pernahkah kita merasakan bagaimana berada di puncak popularitas kemudian harus down grade?

Pernahkah kita harus deg2an bak cerita sinetron, karena perceraian kita berujung kepada perebutan anak?

Pernahkah kita masih tetap tersenyum, saat partner kita menipu kita, hingga kita nyaris bangkrut..namun kita masih tetap tersenyum lega dengan uang yang hanya 50 ribu di dompet dengan tanggungan 2 orang anak?

Mungkin sebagian kalian temanku,akan menjawab….aaahhh cetekk..pengalaman hidup gw lbh drama daripada itu..namun apakah kau masih tersenyum dan berdamai dengan hatimu?

Kalau belum..kau harus berkenalan dengan temanku Auk Murat:D

Pelajaran pertama yang beliau sampaikan adalah beri tubuh dan ruh mu apa2 yang sudah menjadi hak nya…tanamkan itu tidak hanya di alam sadarmu akantetapi juga di alam bawah sadarmu…

Aahhhhh mbak,dalem banget sih bahasanya….yang simple2 aja donk..hari gini bicara sesuatu mesti dalam bahasa yang mudah dimengerti lah..udah stress nih ngadepin kantor,bisnis,anak,suami….

Eiiittttttss…pelajaran pertama, beri tubuh dan ruh mu apa yang menjadi haknya!

Saat kita selalu berpikir negative,mendiskreditkan diri sendiri,kita memberi peluang kepada alam sadar dan bawah sadar kita bahwa kita adalah pribadi yang serba tak bisa..serba underdog..akibatnya tubuh kita yang penuh dengan energi ini memancarkan energi kepada alam semesta yang sinyalnya berisi : Aku Lemah,Aku TidakBisa,ini bukan gw banget,ini cuma si A yang mampu,dstnya..dstnya…capedeeeeee:)

Coba deh ikutin aja,jangan terlalu menganalisa..

Masalahnya kita itu sudah termaklumi oleh lingkungan sekitar,entah orang tua,guru,teman,saudara, bahwa tiap pribadi pasti ada plus minussss…..

Heiiiii kawan …cepat2 istighfar….ingat Allah Maha Sempurna..Dan Dzat yang sempurna itu melahirkan kita semua dengan potensi positif,tanpa terkecuali!

Helooww…siapa yang selalu ngeluh? Siapa yang dikit2 bilang ga bisa? Siapa yang malas dan banyakan excuse?..

So kalau kita serba ga bisa,itu salah GW..salah malaikat2 GW..salah rasul2 GW..salah kitab2 GW….hihihihi

Bukan bermaksud kurang ajar ya Allahku…kadang2 mesti disesuaikan bahasanya dengan bahasa pasar supaya bisa masuk ke alam pikiran…mohon ampun Gusti Allah:)

Noooo….my dear friend…itu semua pilihanmu..Allah telah menciptakan alam yang cerdas, mekanisme berdoa yang penuh nilai2 keadilan,dan punish n reward yang serba teliti

Oleh sebab itu kamu wajib tau apa konsekwensi dari cara berpikir dan berperasaanmu..

Yang paling simple lagi… Saat kamu sakit…yaaa sakit…selalu kita bilang itu dari Allah…hihihi itu atas seizin Allah…tapi bukan berarti dari Allah donkk bowww…itu krn kita senang membiarkan sel2 kita menguping pembicaraan kita,sehingga kerja jantung tidak normal akibatnya jadi sakit ini itu..

Sel kita sukaaaaa banget nguping..saat perut kita ga enak kita bilang ini maag..kembung or whatever..emang makin baik???

taruhaaaann perut itu akan semakin sakit….krn kau tanamkan ke alam bawah sadarmu bahwa kau sakit…..ya sakitttt deh

Temanku Auk Murat jaraaang sekali kedokter, hampir tidak pernah…bukan karena ia dokter atau dukun…tapi ia berkeyakinan, bahwa sakit adalah akibat ketidakseimbangan pola hidup,dan cukup dengan energi yang ada dalam diri kita masing2 kita mampu memberikan pengobatan..Allah memberikan mekanisme yang begitu sempurna atas tubuh kita..

Mohon maaf untuk teman2ku yang berprofesi sebagai Tim medis..ini tidak dengan maksud merendahkan kalian, tapi semata karena berangkat dari pemikiran obat2 kimiawi cuma akan memperlambat bahkan merusak ginjal kami…cepat atau lambat…kalian manusia mulia..karena hidup kalian untuk orang lain..termasuk untuk agen2 obat:)… Kenapa tidak kalian manfaatkan ilmu kalian utk mencari pengobatan yang back to nature…..aaaahhhhh punten…kejauhan..maaafkan saya dengan pikiran2 liar saya…sekali lagi kalian amat mulia!

Atau siapa yang tak hobi menggosip…..aku sukaa sekali…entah kalau kalian…aku suka menilai orang,menjadikan diriku tolak ukur,pandanganku selalu benar..ahhh macam2 lah itu..sampai aku bertemu mbak Auk…

Helooooww vinna….kamu bukan hanya mengambil hak orang yang kamu gosipin..tapi kamu mengambil hak pikiran,perasaan dan sel2 dalam tubuhmu untuk menerima hal2 yang baik…PLAAAK!… Kena tampar deh eyke..

Banyak lagiiiii ilmu baru yang kudapat…yang selalu membuatku dan teman2 yang keluar dari rumahku setelah bertemu mbak Auk dengan wajah sumringah…aku kurang pandai bercerita kawan…let me know kapan kalian mau bertemu dengan beliau..Bukankah sesuatu itu membutuhkan pembuktian?

Kembali ke pertanyaan di atas..untuk siapa kita berbuat baik??????

Jawabannya untuk KITA SENDIRI

Mengapa demikian :

1. Karena kita memberi hak kepada tubuh dan ruh kita untuk senantiasa bersiap menerima kebaikan dari Allah atas kebaikan2 kita kepada orang lain…mungkin kontan saat ini sesuai dengan imbalan yang kita harapkan,mungkin suatu saat nanti,mungkin dalam bentuk yang lain yang terbaik menurut Allah…tapi yakinlah janjiNya PASTI dan tidak akan meleset sedikitpun,tidak akan ada hak mu yang terkurangi..

2. Simple saja kalau kau mengharapkan kebaikan hanya untuk tubuh dan ruhmu..taruhaaaaan…kau tidak akan pernah kecewa, kalau suatu saat kau berbuat baik, namun orang lain mencibir,merendahkan,menertawakan,bahkan menggunjingmu…pleaseeeee deh…cuma ridho Allah koq yang akan membuat kita bahagia..bukan mereka yang tidak mengenalmu..bukan mereka yang senang apriori denganmu..kita punya otoritas penuh memilih mau bahagia atau tidak..

Ibuku sering berpesan hati2 yahhh…bukan kepala2 yah…artinya hati2 dengan prasangkamu…karena hatimu yang akan membawamu menuju bahagia atau tidak bahagia…deal???

Aahh teman aku mulai cape nih nulis…cukup segitu dulu yah…udah jam sepuluh pagi..aku mau temenin destivanoku sarapan,baca koran,trus unyel2andeh sama Valerie:)… Padahal masih banyak ilmunya mbak Auk yang harus aku bagi..next time yah..aku janji,insya Allah..

Ingat perjalanan ruh kita tidak sama dengan perjalanan fisik kita yang menuju kemunduran…perjalanan ruh kita harus senantiasa bergerak maju dan maju..namun tidak pergi kemana2 melainkan masuk ke dalam diri, untuk mengenal diri,meng appreciate diri, mencintai diri, agar kita siap menebar cinta untuk mereka yang kita cintai,orang tua,anak,suami,saudara,teman,bahkan mereka yang membenci kita..menebar cinta untuk alam, dan diatas segalanya menebar cinta kepada Dzat yang Maha SEMPURNA… Sang Rahman ..Sang Rahim…Allah SWT..dariNYA dan kepadaNya kita kembali…

Sent from my iPad

CoPas dari FB : http://www.facebook.com/notes/vinna-amir/-kebaikan-yang-kita-lakukan-sesungguhnya-bukan-untuk-orang-lainmelainkan-untuk-d/338935252791791

About yumiyulanda
If something went wrong, don't be sad...it's just Allah's way to forgive your sins...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: