Mata yang Diberkahi Allah

Mata yang Diberkahi Allah

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
Mata adalah karunia dan amanah Allah (QS 90:8), sungguh matapun akan bersaksi tentang apa saja yang disaksikannya (QS 17:36). Rasulullah mengingatkan, “Siapa yang menahan matanya dari melihat yang Allah haramkan untuknya maka Allah akan memberi padanya “halawatan iman” kelezatan iman dihatinya”. Karena itu yang disebut “buta” bukanlah mata kepala tetapi buta mata hati (QS 22:46).

Betapa banyak orang yang terbuka mata kepalanya malah membutakan mata hatinya, lebih baik buta mata kepala tetapi terbuka mata hatinya, dan tentu jauh lebih baik dan utama dengan terbukanya mata kepala ini membuat mata hati kita terbuka, apa yang kita lihat membuat kita bersyukur, kagum, cinta, takut dan mendekat kepada Allah, itulah yang disebut “ainul barakah” mata yang telah diberkahi Allah.

Sahabatku, mata hati yang bersih itu mudah menangis karena Allah, mudah mengakses Nur Hidayah Allah, firasat jadi tajam, doapun mustajab, tenang damai walau dalam ujian hebat, pikiranpun jernih, bicara menjadi hikmah, lahirnya sifat sifat adiluhung akhlak yang mulia, subhanallah, “Semoga Allah jaga setiap kedipan mata kita, keluarga kita dan anak-anak cucu keturunan kita dari apa yang Allah haramkan dan membuat kita semakin mensyukuri nikmat-nikmat Nya Aamiin”.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/pojok-arifin-ilham/12/06/20/m5wbt9-mata-yang-diberkahi-allah

About yumiyulanda
If something went wrong, don't be sad...it's just Allah's way to forgive your sins...Alhamdulillaah 'alaa kulli haal...

Leave a comment