Heboh Nishfu Sya’ban?! Mari Disimak!

  • 1. malam ini, TL saya tiba2 “banjir” dengan pertanyaan seputar nishfu sya’ban, karena harini terkirakan tgl 14 sya’ban, pertengahan sya’ban
  • felixsiauw
    2. heboh deh “nishfu sya’ban” (anehnya kok nggak masuk trends ya?) | “apa amalannya?” “shahih nggak sih?” “gimana caranya?” de el el
  • felixsiauw
    3. sy sampaikan, sesuai share sy ttg sya’ban di >> http://t.co/zbTkEGFJ | bahwa tidak ada ibadah khusus yg diutamakan di nishfu sya’ban
  • felixsiauw
    4. satu2nya amalan yg diriwayatkan shahih dari hadits2 adl bahwa Rasulullah habiskan sebagian besar hari2 di bln sya’ban dengan berpuasa
  • felixsiauw
    5. adapun hadits2 yg berkaitan keutamaan sya’ban lainnya, ulama jumhur menilai itu hadits lemah bahkan palsu
  • felixsiauw
    6. jadi kalo mau ibadah utama di bulan sya’ban, perbanyak aja puasa | that’s all, perbanyak ibadah sunnah lain, itung2 siap2 ramadhan
  • felixsiauw
    7. yang jadi poin keanehan sy sih bukan disitu, tapi pada “heboh”nya itu lo🙂
  • felixsiauw
    8. oke, coba ikuti jalur pikiran saya | kalopun ada, kalopun shahih, nishfu sya’ban itu tetep amalan sunnah kan? bukan wajib? sepakat?
  • felixsiauw
    9. artinya, kalopun shahih, kalopun bener | maka kl amalkan pahala, kl nggak amalkan nggak papa, betul nggak?
  • felixsiauw
    10. nah, herannya | kenapa sampe “heboh” banget pdhl itu perkara sunnah, sementara perkara wajib yg dalil2nya jelas banget malah diabaikan?
  • felixsiauw
    11. ada yg semangat banget amalin nishfu sya’ban sampe cari2 hadits dhaif | tapi kalem aja pas dikasi hadits shahih ttg menutup aurat hehe..
  • felixsiauw
    12. ada yg semangat banget amalin nishfu sya’ban sampe shalat 100 rakaat | pulangnya masih boncengan sama pacar, lha piye ki?
  • felixsiauw
    13. padahal, dalam Islam udah jelas, bahwa kewajiban itu prioritas diamalkan, dari segi apapun | wajib dulu, sunnah hiasan, gitu kan🙂
  • felixsiauw
    14. coba bayangin, kl ada orang yg shalat sunnah shubuh terus tidur nggak shalat shubuh yg wajib | aneh nggak?😀
  • felixsiauw
    15. beginilah kondisi ummat kita sekarang | hobi “heboh” yg sunnah tapi lupakan yang wajib, sori kalo salah, tp kayaknya nggak deh
  • felixsiauw
    16. apa mungkin karena yg wajib itu nuntut pengorbanan dan konsekuensi, sementara yg sunnah itu bisa kita lakukan/tinggal sesuka hati?
  • felixsiauw
    17. sedekah, tahajud, dhuha >> mungkin nggak terlalu banyak korban | dibanding tutup aurat, bebaskan diri dari riba, atau putus pacaran?🙂
  • felixsiauw
    18. padahal zaman dulu para shahabat selalu utamakan yang wajib, dan perbanyak yang sunnah | bukan merasa sunnah bisa gantikan yang wajib
  • felixsiauw
    19. perhatikan perkataan ulama besar Ibn Mubarak “Meninggalkan 1 dirham yang syubhat; lebih aku suka daripada sedekah 1000 dinar” | nah
  • felixsiauw
    20. in other words, bila kita semangat broadcast amalan nishfu sya’ban, harusnya lebih semangat sebarin “wajibnya tutup aurat” kan?😀
  • felixsiauw
    21. kesimpulannya, yuk, di pertengahan sya’ban ini (nishfu sya’ban), mari kita lihat, kewajiban apa lg yg belum kita penuhi sebagai Muslim?
  • felixsiauw
    22. penuhi semua kewajiban yg Allah beri, agar jadi hiasan berharga sunnah2 yg kita telah usahakan | agar Allah ridha dan cintakan kita😀

About yumiyulanda
If something went wrong, don't be sad...it's just Allah's way to forgive your sins...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: