Apa tugas #akhwat cuma diem aja? by @hafidz_ary *msh ttg nikah

  • Hmm … Ada statement menarik nih dari seorang akhwat. Tugas kami akhwat cuma menunggu untuk “diam” atau “tolak”
  • hafidz_ary
    Slogan yg bikin galau terus melanda: akhwat terus menunggu, ikhwan terus meragu
  • hafidz_ary
    Alhamdulillah, sy dan istri pernah memproses menikahkan ikhwan dan akhwat, dimana inisiatif datang dari akhwat
  • hafidz_ary
    Ada seorang akhwat yg pernah jadi binaan ngaji (mutarobi) istri sy tiba2 mendatangi istri sy: “mbak, aku mau nikah” , katanya
  • hafidz_ary
    Istri sy jawab: “bagus itu, sdh ada calonnya?” | “belum mbak, tp aku suka sama seorang ikhwan” | “siapa ikhwannya, biar sy dan suami bantu”
  • hafidz_ary
    Akhwat ini kemudian menyebutkan nama seorang ikhwan, salah satu ikhwan terbaik di ITB
  • hafidz_ary
    Setelah tau nama ikhwannya, sy mendatangi ikhwan tersebut. “Akh, apakah antum ada rencana menikah?” | “insya allah akh”
  • hafidz_ary
    “Kalau dalam waktu dekat , antum menikah gmn? ” | “boleh aja, insya allah siap” | “sdh ada bayangan siapa calon istrinya?” | “belum akh”
  • hafidz_ary
    “Bagaimana kalo ana mengusulkan nama akhwat untuk antum? ” | “boleh akh” | “gimana kalo akhwat ini? Sy sebutkan namanya
  • hafidz_ary
    Setelah sy sebutkan namanya, ikhwan ini bilang: “akhwat ini luar biasa akhii, apa sy pantas jd suami beliau?” | “insya allah akhii”
  • hafidz_ary
    “Gimana akh, antum mau menikah dg akhwat ini?” | “masalahnya, dia mau gak sama sy?” | “tenang akh, soal itu, urusan ana dan istri”😀
  • hafidz_ary
    “Mau ya nikah dengan akhwat ini” | “insya allah akh” . Alhamdulillah, sy beritau ke istri, istri beritau ke akhwatnya
  • hafidz_ary
    Afwan td salah ketik, ikhwan seharusnya akhwat
  • hafidz_ary
    Sy kontak guru ngajinya ikhwan dan istri kontak guru ngajinya akhwat, minta ijin ikhwan dan akhwat ini sy dan istri yg bantu prosesnya
  • hafidz_ary
    Alhamdulillah, kami pertemukan ikhwan dan akhwat ini, untuk mempertanyakan hal2 yg mungkin msh ada keraguan.
  • hafidz_ary
    Setelah keduanya mantap meneruskan prosesnya, tugas selanjutnya adalah meyakinkan kedua orang tua. Giliran ikhwan yg datang ke ortu akhwat
  • hafidz_ary
    Selama akhwat ini jd binaan ngaji istri sy, beliau selalu menceritakan hal2 positif ttg istri sy, sampe si ortu penasaran ingin ketemu istri
  • hafidz_ary
    Akhwat ini dr daerah di jawa tengah. Ketika ortunya ke bandung, mereka sangat ingin bertemu dg istri. bbrp kali istri sy menemui beliau
  • hafidz_ary
    Kondisi ini kami manfaatkan, sy yang menemani ikhwan saat mendatangi keluarga akhwat di jawa tengah.
  • hafidz_ary
    Krn begitu positifnya istri sy di mata ortu si akhwat, kata2 yg sy ucapkan ketika prtama bertemu ortunya akhwat adalah …
  • hafidz_ary
    “Bapak , ibu … Kenalkan sy hafidz, suaminya iin”😀
  • hafidz_ary
    Alhamdulillah, semuanya lancar, ortunya akhwat langsung setuju . Pulang dibawain oleh2 buanyak bener😀
  • hafidz_ary
    ikhwan dan akhwat ini akhirnya menikah, sdh punya dua anak. bahwa si akhwat duluan yg suka ke ikhwannya, tdk sy sampaikan ke ikhwan
  • hafidz_ary
    setelah mereka menikah, baru sy sampaikan ke ikhwannya, bahwa si akhwat lah yg mengajukan namanya duluan. gpp kan?😀
  • hafidz_ary
    Jadi … Akhwat tak perlu menunggu, ikhwan tak perlu meragu
  • Content from Twitter
  • hafidz_ary
    Biarlah cerita bahwa si akhwat yg suka dulu, jd bahan obrolan di kamar mereka😀
  • hafidz_ary
    Sy dan istri senang sekali membantu akhwat2 yg bersedia menyebut nama ikhwan yg memikat hatinya🙂
  • hafidz_ary
    Terakhir ketemu ikhwan dan akhwat ini pas pemilu IA ITB kemarin. Tetap seorang ikhwan dan akhwat aktivis. Alhamdulillah.
  • hafidz_ary
    Lain lagi ikhwan dan akhwat yg lain. Si ikhwan menyebut sebuah nama. Kemudian kami lobi spy akhwatnya mau. Akhirnya mau.
  • hafidz_ary
    Saat semua sudah setuju, sudah lamaran, menjelah nikah, si akhwat tiba2 meragu dan mundur.
  • hafidz_ary
    Kemudian ikhwan ini menyebut nama lain, kita bantu, akhirnya menikah dg akhwat ini. Dan akhwat yg mundur tadi juga sdh menikah dg yg lain
  • hafidz_ary
    Lain dg ikhwan yg lain. Ikhwannya sahabat sy dan akhwatnya sahabat istri. Ikhwan dan akhwat sdh setuju, keluarga akhwat sdh setuju …
  • hafidz_ary
    Pas akhwat berkunjung ke keluarga ikhwan, ibunya ikhwan ini tdk setuju krn dianggap krg cantik. Akhirnya prosesnya batal
  • hafidz_ary
    Alhamdulillah, tak lama kemudian. Akhwat menikah dg yg lain, yg lebih shalih dr si ikhwan tadi. Si ikhwan menikah dg akhwat yg lebih cantik
  • hafidz_ary
    Lain lagi dg ikhwan yg lain, menyebut nama seorang akhwat, tp sampai 7x bertemu ditolak terus. Akhirnya mengajukan akhwat lain, menikahlah
  • hafidz_ary
    Ikhwan yg 7x ditolak ini, setelah menikah, bersyukur sekali menikah dg istrinya skrg dan tak menyesal krn tdk … http://t.co/t1eTDott
  • hafidz_ary
    Menjodohkan orang itu menyenangkan …
  • hafidz_ary
    Menjodohkan orang, terutama binaan2 adalah hobi kami berdua, sy dan istri
  • hafidz_ary
    Sy cuma fasilitator, keputusan ada di masing2 RT @luviku: @hafidz_ary kalau mereka bermasalah, kita juga akhirnya yg repot…
  • hafidz_ary
    Slogan “akhwat menunggu, ikhwan meragu” sangat menghambat gerakan perlawanan ini, perlawan thdap budaya pacaran dan zina
  • hafidz_ary
    Ikhwan dan akhwat harus sama2 pro aktif , meskipun cara pro aktifnya berbeda. Jangan kayak telenovela korea
  • hafidz_ary
    Acung jempol buat akhwat2 yg pro aktif
  • hafidz_ary
    Akhwat yang meminta langsung ke ikhwan , ini jelas berat u seorang akhwat. Makanya kita bantu ngomongnya.
  • hafidz_ary
    menikah dg satu jamaah penting gak? menurut sy penting. krn mereka yg terlibat dalam gerakan islam sdh bebeda mindsetnya
  • hafidz_ary
    ikhwan PKS yg berdemokrasi menikah dg akhwat HT yg anti demokrasi. kebayang … tekanan batin dua2nya😀
  • hafidz_ary
    posisi murobi atau jamaah bukan memilihkan jodoh, sekedar fasilitator. keputusan tetap ada di masing2, terserah mau menikah dg siapa
  • hafidz_ary
    sy menikah dg akhwat dr keluarga NU yg fanatik. lebaran pertama udah beda, pas shubuh, sy gak qunut
  • hafidz_ary
    tp kalo sama2 memahami perbedaan sih, gak masalah. masalah trjadi kalo #fanatik
  • prajuritkeciil
    @hafidz_ary akh, abis ini tweet tentang bgmn murobbi memudahkan jalan mutarobbi cari jodoh donk…😀 ga semua mesti lewat MR kan…
  • hafidz_ary
    betul nih, banyak murobbi/yah , yg gak faham ttg perannya dalam membantu binaannya dlm menikah
  • hafidz_ary
    ada murobbi yg merasa sangat superior , kolot, sehingga perannya terlalu berlebihan, “calon harus dr sy, kamu hrs setuju” . gak gitu kalee
  • hafidz_ary
    “permudah pernikahan dan persulit perceraian” , begini kredonya
  • hafidz_ary
    sy geleng2 kalo ketemu murobbi yg modelnya rumit. yg gak mau nikah aja sy provokasi, yg dah mau nikah kok dipersulit
  • hafidz_ary
    ada murobbi yg berpikir kalo ikhwan atau mengajukan nama, ciri kader bermasalah. *geleng2
  • hafidz_ary
    sy dan istri justru senang sekali jk ada yg mau menikah, minta dibantu, trus dah py nama. ini gampang
  • hafidz_ary
    jatuh cinta itu fitrah, asal syarat shalih/ah sdh cukup, menikahlah dg yg kamu cintai
  • hafidz_ary
    senang bs menikahkan mereka yg memang saling menginginkan.
  • hafidz_ary
    ada yg memilih jatuh cinta, menumbuhkan cinta pasca nikah . pas nikah belum ada rasa. ya, boleh2 aja. pilihan
  • hafidz_ary
    sy berjamaah itu untuk belajar ngaji, menemukan lingkungan yg baik, berkumpul dg org2 shalilh, yg ingin baik dan membaikkan org lain
  • hafidz_ary
    jangan bayangkan jamaah itu sperti stigma yg dilabelkan org2 JIL, wahabi teroris, radikalis dll
  • hafidz_ary
    untuk baik itu perlu lingkungan baik, untuk membaikkan banyak orang, perlu bekerjasama. krn itu sy ngaji dan berjamaah
  • hafidz_ary
    sy selalu tekankan ke binaan2 sy, kalian jangan taqlid ke sy, tetap kritis, ada keburukan ug sy ajarkan, sgera tinggalkan sy
  • hafidz_ary
    menikahi dia yg kita cintai itu penting, tp yg lebih penting lagi adalah mencintai dia yg kita nikahi

About yumiyulanda
If something went wrong, don't be sad...it's just Allah's way to forgive your sins...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: