Kultwit Bang @hafidz_ary ttg #pacaran dan #nikah muda

  • Lain lagi ikhwan dan akhwat yg lain. Si ikhwan menyebut sebuah nama. Kemudian kami lobi spy akhwatnya mau. Akhirnya mau.
  • hafidz_ary
    Terakhir ketemu ikhwan dan akhwat ini pas pemilu IA ITB kemarin. Tetap seorang ikhwan dan akhwat aktivis. Alhamdulillah.
  • hafidz_ary
    Saya bacakan mereka surat Nabi Muhammad SAW untuk biarawan Kristen yang Muhammad membela Kristen
  • hafidz_ary
    perbuatan maksiat atau dosa yg dilakukan individu, kemudian didiamkan , akan menular dan kemudian menjadi perbuatan kolektif masyarakat
  • hafidz_ary
    Pacaran apa sih? Duh duh … Namanya laki2 , mana enak sih cuma bilang cinta , lantas selesai😀
  • hafidz_ary
    Apa enaknya bertemu dg perempuan yg kita cintai, cuma liat2, ngobrol2, apalgi cuma tilpun2😀
  • hafidz_ary
    Ketemu perempuan yg dicintai, terus laki2 cuma pengen ngobrol doang? Kagak normal nih laki2😀
  • hafidz_ary
    Sama perempuan kok ngobrol doang, apa enaknya? Makanyee … Nikah. Biar kagak cuma ngobrol doang😀
  • hafidz_ary
    Bertemu dg perempuan yg kita cintai, apa gak kepengen sekali2 ngegendong?😀 Makanyee … Nikah. Biar gak cuma ngobrol doang😀
  • hafidz_ary
    Suka sama perempuan? … Cuma pengen tilpun2 doang? Ente kudu periksa di RS Harapan Kita😀
  • hafidz_ary
    Pacaran cuma untuk laki2 pengecut dan perempuan yg menikmati digombali seorang pengecut
  • hafidz_ary
    Pacaran untuk mengenal pribadi? Harus tidur bareng untuk mengenal pribadi? Pribadi apaan?
  • hafidz_ary
    “Pak, sy mau menikahi anak bapak, tugas bapak sdh selesai, hidup putri bapak ke depan biar jadi tanggung jawab penuh sy” . Ini baru berani
  • hafidz_ary
    Laki2 berani itu yg gak takut dateng ke bapaknya sang pujaan hatinya
  • hafidz_ary
    “Mau jd cewek gw gak? | “abis gw jd cewek lu trus gmn?” | “kita liat aja, kita jalani dulu” . Gubraaak. Laki2 kok cemen bener
  • hafidz_ary
    Laki2 itu yg berani menanggung hidup perempuan yg dicintainya, dr ujung rambut hingga ujung kakinya. Kalo cm malem mingguan sih, cowok apaan
  • hafidz_ary
    Makin kesini, dunia melahirkan generasi muda melempem, pengecut.
  • hafidz_ary
    Sy menikah waktu sy dan istri kuliah. Setelah menikah dg sy, alhamdulillah sy yg bayarin uang kuliahnya.
  • hafidz_ary
    Jk ada laki2 yg mendatangimu ngajak pacaran .. Dah tolak aja, pasti bukan laki2 shalih nan pemberani. Hanya seorang pengecut
  • hafidz_ary
    Yg laki2nya pengecut, duit masih minta2 ortu, berani datangin perempuan. Yg perempuannya labil, jd korban gombalisme kepengecutan. Klop
  • hafidz_ary
    Teringat waktu kuliah, “Kasihan deh lu, jomblo” | “kenapa kasihan? Liat aja siapa yg duluan tersenyum” , sy nikah paling dulu. Alhmdlh😀
  • hafidz_ary
    Nikah itu enaknya pas kuliah, banyak pilihannya : saat sy kuliah, ITB punya 27 jurusan😀
  • hafidz_ary
    “Tp kan sy belum punya uang untuk nikah? | “gak py duit kok malah sibuk pacaran, gak punya duit ya sibuk cari duit”
  • hafidz_ary
    Yuk ah, yg perempuan jd perempuan2 dg kemuliaan , yg laki2 jd laki2 penuh keberanian.
  • hafidz_ary
    Ada kawan yg kerja di tengah laut, gak nikah2, mau nikah juga bingung, sejauh mata memandang hanya laut dan temen2 laki2nya.😀
  • Content from Twitter
  • hafidz_ary
    Yuk ah, perempuan , jaga kemuliaanmu nan tinggi. Jangan tergadai oleh buaian i luv u dan tiker nonton malam minggu
  • hafidz_ary
    Mana perempuan yg kamu suka? Datangi, katakan anda ingin menikahinya, tp perlu mengenal lebih lanjut. Tanyakan apa yg perlu kamu tau
  • hafidz_ary
    Tanyakan juga pada dia, org2 terdekatnya, yg bs menceritakan ttg dirinya. Bapak, ibu, kakak, adik, sahabat, dll
  • hafidz_ary
    Waktu tahap menyelidiki, sy tanyakan bagaimana pendapat guru ngajinya ttg dia, “akhwat ini murid terbaik di kelompok sy”, alhmdlh🙂
  • hafidz_ary
    Banyak cara untuk mengenal siapa perempuan yg akan kita nikahi, pacaran justru cara mengenal yg paling palsu
  • hafidz_ary
    Pacaran itu untuk mengenal apa? Keluarganya siapa? saudaranya berapa? Tinggal tanya google aja😀
  • hafidz_ary
    Alhamdulillah , kartu ATM yg biasa dipakai istri sy saat kuliah, langsung dikembalikan ke ayahnya ketika menikah.
  • hafidz_ary
    Ini bukan berarti sy punya banyak uang, ini masalah harga diri seorang lelaki. Dulu, Jd makin giat jualan kuenya😀
  • hafidz_ary
    Pacaran itu topeng, bagaimana bs anda mengenal seseorang dari pacaran. Penuh pencitraan dan kepalsuan
  • hafidz_ary
    Beberapa bulan lalu, sy dan istri alhamdulillah sukses menikahkan adik. Kita yg carikan calon istrinya. Cuma, kenal sebulan nikah
  • hafidz_ary
    Sebelum dikenalkan ke adik laki2, kami investigasi dulu. Alhamdulillah, akhwat baik. Keduanya ingin menikah. Jadi deh
  • hafidz_ary
    Waktu sy mau nikah, ada kawan yg bilang : “kok lu berani nikah, ntar anak istri dikasih makan apa? “|”duh,nt ngomong kayak ga py Allah aja”
  • hafidz_ary
    Butuh berapa uang untuk hidup berdua? 500 ribu cukup? 1 jt? Ayolah anak muda, jangan anggap ini uang yg susah dicari. Ikhtiar, doa, tawakkal
  • hafidz_ary
    Ayolah anak muda, Uang itu cuma persoalan mindset
  • hafidz_ary
    Sy nikah waktu kuliah, punya uang cuma 300 ribu sebulan plus sedikit kiriman dr ortu.
  • hafidz_ary
    2x datang ke rumah calon istri sy, bapak mertua gak mau menemui. Baru pas datang ketiga, beliau baru mau bertemu sy
  • hafidz_ary
    Perempuan baik rindu dinikahi, bukan rindu dizinai
  • hafidz_ary
    Gak mau kan menikah dengan org yg tidak takut pada Allah, tiap hari anda akan khawatir atas kesetiaannya.
  • hafidz_ary
    Kalo ada yg datang ngomong ke ortu, suruh datang pas jelang maghrib, minta jd imam shalat maghrib dan isya. Cek bacaan shalatnya
  • hafidz_ary
    Ketika seseorang itu shalih, dia takut pada Allah , insya allah dia akan bertenggung jwab. Krn tanggungjawabnya bkn pd istri, tp pd Allah
  • hafidz_ary
    Itulah kenapa Islam mengajarkan kriteria paling penting untuk memilih pasangan hidup adalah agamanya. Bukan fisik, bukan keturunan dan harta
  • hafidz_ary
    Kenapa sy ingin nikah muda tanpa pacaran? Salah satunya agar sy bs mengajak banyak org melakukan pendobrakan kultural, tp dengan bukti
  • hafidz_ary
    mengajak orang lain untuk melakukan sesuatu , akan sangat berbobot jk kita sdh melakukannya sendiri
  • hafidz_ary
    “Kenapa sih lu nikah cepet2 amat” | “lho, kenapa sih nikah ga cepet2 aja?”😀
  • hafidz_ary
    “Ngapain nikah buru2?” | “enak, berkah, kaya, berpahala, kok ditunda2”
  • hafidz_ary
    “Backpacker yuk keliling eropa” | “keliling eropa kok sama temen, enak itu sama istri”
  • hafidz_ary
    “Doakan ya kang biar bs pergi haji?” | “sendirian? Berduaan sm istri lebih asyik”😀
  • hafidz_ary
    Insya allah, tgl 7 agustus sy i’tikaf ramdhan di madinah bersama istri. Alhamdulillah, senangnya melakukan banyak hal bersamamu. #eaaa
  • hafidz_ary
    “Kalo nikah pake uang ortu gmn? ” | “drpd duit ortu buat pacaran, maksiat, mending buat nikah, berkah”
  • hafidz_ary
    “Nikah cepet2 kapan bales jasa ortu” | “dengan pacaran? Maksiat? Itu makin bikin susah ortu”
  • hafidz_ary
    “Nikah cepet2 kapan balas jasa ortu?” | “balasan yg paling layak atas jasa ortu adalah dg menjadi anak shalih, bukan ahli pacaran”
  • hafidz_ary
    “Kang, sy kan belum kerja?” | “siapa yg nyuruh kerja? Yg penting py penghasilan” . Alhmdlh, hampir 11 th nikah, belum pernah kerja
  • hafidz_ary
    “Kang, kakak sy belum nikah2, jd nungguin kakak dulu” | “yah, kakak gak nikah2, nt ikut2an gak nikah2, semuanya jd gak nikah2”
  • hafidz_ary
    “Nikah, tunggu mapan dulu?” | “cepet nikah, biar cepet mapan, niatkan krn Allah”
  • hafidz_ary
    “Kang, sy belum lulus?” | “justru belum lulus , nt cari istri, masih banyak pilihannye”
  • hafidz_ary
    “Kuliah, kerja, rumah, mobil, nikah, mati” | “hidup kok linier banget”
  • hafidz_ary
    “Kaya dulu baru nikah?” | “sejak zaman kolonial kayak gini rumusnya”😀
  • hafidz_ary
    Kenapa pacaran itu destruktif? Abege labil, plus provokasi maksiat oleh JIL dan bebek2nya , jd deh perzinaan
  • hafidz_ary
    Banyak hal di dunia ini yg bs dilakukan tanpa ikut pakem kebanyakan org
  • hafidz_ary
    Yang cowok kuliah dikirim ortu 500 ribu sebulan, yang cewek kuliah dikirim ortu 500 ribu sebulan. Kalo nikah jd 1 jt sebulan. Msh bs nabung
  • hafidz_ary
    Laki dan perempuan yang pacaran. Yg laki biaya hidup drmana? Yg perempuan dr mana?
  • hafidz_ary
    Ini kondisi ekstrimnya. mahasiswa nikah dg mahasiswi. Yg mahasiswa ttp dg sumber income selama ini. Yg Mahasiswi juga sama. Sambil ikhtiar
  • hafidz_ary
    Kalo anda bs menanggung biaya hidup istri krn sdh py penghasilan, itu bagus. Tp kalo belum, msh mengandalkan dr ortu, ga ada masalah juga
  • hafidz_ary
    Yang belum py penghasilan dan pacaran, biaya pacarannya dari mana? Dari ortu bukan? Di switch aja jd biaya nikah.
  • hafidz_ary
    Bedanya? Duit ortu yg buat pacaran, maksiat itu tdk berkah, sedangkan duit ortu yg buat nikah insya allah berkah
  • hafidz_ary
    Ini jihadnya ortu, untuk memfasilitasi anak2nya menikah dini. Sehingga tdk terjerumus dalam perzinaan
  • hafidz_ary
    Kondisi ekstrim yg menurut sy jauh lebih baik ketimbang pacaran. Siswa siswi nikah, biaya hidup tetap dtanggung ortu, trus menunda py anak
  • hafidz_ary
    Mahasiswa mahasiswi nikah, trus menunda py anak , apa beda kehidupannya dg mahasiswa mahasiswi yg pacaran?
  • hafidz_ary
    Bedanya, pas tidur ada yg nemenin, pas jalan di boulevard ITB bs pegang tangan sama cowoknya, dan semuanya ibadah
  • hafidz_ary
    Mahasiswi yang menikah, mendadak jd terganggu kuliahnya krn nikah? Apa yg bikin terganggu? Jgn trlalu rumit bayangin prnikahan
  • hafidz_ary
    Ketika semua yang pacaran itu menikah, kerepotan apa sih yg bertambah?
  • hafidz_ary
    Jk berasumsi punya anak itu jd repot, ya ditunda dulu punya anaknya. Yang pacaran dan berzina, juga disupport menkes kondom kan?
  • hafidz_ary
    Apa beban hidup yg berbeda dr yg menikah dan pacaran? Bedanya yg satu maksiat yg satu ibadah.
  • hafidz_ary
    Anda mau pacaran dg org yg sudah merencanakan bosan dg anda?
  • hafidz_ary
    Malu nikah tp msh dibiayai ortu? Apa gak malu pacaran dibiayai ortu? Yang lebih parah lagi, apa gak malu sama Allah?
  • hafidz_ary
    Yang pacaran dan tdk mau segera menikah, khawatir suatu hari bosan dg pacarnya
  • hafidz_ary
    Anda mau mencintai pacar anda yg sebenernya sdh merencanakan bosan mencintai anda?
  • hafidz_ary
    Yang nikah sambil kuliah, gak ada bedanya dg yg pacaran, cuma beda status di hadapan Allah saja. Maksiat dan ibadah.
  • hafidz_ary
    bedanya gini, menggenggam tangan pacar itu maksiat, menggenggam tangan istri itu menggugurkan dosa. itu aja bedanya
  • hafidz_ary
    pegang tangan pacar itu maksiat, ke istri? megang apapun juga pahala
  • hafidz_ary
    gak mungkin lah pacaran gak pegang tangan? trus apa enaknya sama perempuan cuma pegang tangan?
  • hafidz_ary
    watu sy nikah , kewajiban sy dan istri gak cuma kuliah. istri sy aktivis KM ITB, sy msh ketua bbrp lembaga. yg kuliah doang jauh kbih mudah
  • hafidz_ary
    sy sempat tinggal sebentar di rumah mertua, krn ayahnya menolak saat anaknya mau sy ajak ngontrak kamar petak.
  • hafidz_ary
    suatu hari kita turun aksi demo, kebetulan sy palin depan , dipukulin aparat sampe benjol dan biru2 semua. kebeulan istri sy KP di jkt
  • hafidz_ary
    pas pulang ke rumah , ibu mertua sy kaget banget melihat sy yg babak belur dipukul aparat. beliau yg jdnya merawat sy.
  • hafidz_ary
    sambil mengkompres sy, ibu mertua bilang: “sdhlah nak, sdh menikah kok masih ikut demo2 aja, inget istrimu”😀
  • hafidz_ary
    pernikahan tdk menghalangi kita untuk ikut meramaikan aksi2 jalanan seorang mahasiswa
  • hafidz_ary
    ini sedikit cerita saja, untuk kasih gambaran, bahwa menikah tdk menghalangi apapun, bahkan menjalankan aktivitas sbg seorang aktivis dawah
  • hafidz_ary
    nikah jd gak bs main futsal atau naik gunung bareng temen. tanyakan pada temen2 sy, siapa yg selalu paling siap diajak main futsal😀
  • hafidz_ary
    yang kuliah doang aja , belum tentu mau diajak demo. kita yg udah nikah, msh sempet dan berani kok demo di barisan terdepan
  • hafidz_ary
    ada kawan sy yg resepsi nikahnya di sekre KM ITB, heroik banget😀
  • hafidz_ary
    pengalaman pribadi, pernikahan tdk menghalangi aktivitas sy, alhamdulillah sy juga tdk menunda py anak
  • hafidz_ary
    masih inget, senang sekali saat akhirnya kami bs beli motor honda 800 di tahun ke 2 pernikahan. kalo ga salah harganya 3 jt
  • hafidz_ary
    motor itu akhirnya sy jual dg harga 1.75 jt dan nyicil, saking gak tega, krn terlalu bututnya. setirnya dah mau copot😀
  • hafidz_ary
    di tahun ke 4 , dah py anak 2 , kasihan bawa anak2 naik motor. memaksakan diri beli mobil meski cuma py duit u DP saja
  • hafidz_ary
    uang nyicil dr mana? dari senin sampe jumat , mobilnya sy titip ke kawan yg rental mobil. jumat sampe ahad saya pake u anak istri.
  • hafidz_ary
    waktu awal nikah, sy dan istri bertekad , tahun ke 5 nikah, bs berangkat haji bareng. kewajiban rukun islam tuntas dulu.
  • hafidz_ary
    pas tahun ke 5 nikah, kami berangkat haji, dengan mengosongkan seluruh tabungan. alhamdulillah, kewajiban lunas
  • hafidz_ary
    bulan madu saya dan istri, pergi berdua dalam waktu lama, ya pas pergi haji tahun 2007
  • hafidz_ary
    ini juga pakem kebanyakan orang: pergi haji nunggu kaya, nunggu tua. pergi haji itu kewajiban, sesegera mungkin dituntaskan
  • hafidz_ary
    seharusnya, punya uang cukup untuk ongkos, berangkatlah haji
  • hafidz_ary
    yang sederhana2 aja lah , disuruh Allah nikah, ya sesegera mungkin nikah. disuruh Allah haji, sesegera mungkin haji
  • hafidz_ary
    nikah: enak, berkah, berpahala atau pacaran: enak sesaat, gak berkah dan bermaksiat, pilih mana?
  • hafidz_ary
    pacaan sambil kuliah? apa hebatnya? maksiat kok hebat. nikah sambil kuliah, baru jempol
  • hafidz_ary
    bawa pacar kok bangga, gak bs diapa2in tuh perempuan. kalo bs diapa2in, itulah nilai perempuanmu
  • hafidz_ary
    ayo pada nikah , kita bikin yang pacaran jd terlihat kerdil😀
  • hafidz_ary
    mau menikahi perempuan yg bs anda zinai? mau menikahi laki2 yg menzinai anda?
  • hafidz_ary
    “kok, lu jomblo sih , anti pacaran? ” | ” tenang aja, insya Allah, seangkatan sy yg paling cepet nikah kok”😀
  • hafidz_ary
    pada dasarnya semua yg pacaran bs nikah sekarang juga. ongkos pacaran bs untuk ongkos nikah kok. berkah
  • hafidz_ary
    jangan mau jd propaganda free sexnya JIL, tunda nikahnya BKKBN dan kondomnya menkes
  • hafidz_ary
    Ngiri kok sama yg pacaran, ngiri sama sy aja ya, yang gak pake pacaran dan nikah cepet
  • hafidz_ary
    isu nikah dini ini penting. BKKBN propaganda tunda nikah, Menkes propaganda pacaran sehat dan kondom. JIL propaganda zina. hasilnya apa?
  • hafidz_ary
    JIL dan bebeknya mempropagandakan gerakan syahwat merdeka, suka2 , urusan masing2. menkes kondom ikut2an.
  • hafidz_ary
    perzinaan nasional , ini salah satu efek dari propaganda JIL dan kroni2nya. jd twit #nikah ini msh berkaitan dg #IndonesiaTanpaJIL
  • hafidz_ary
    hanya modal “i luv u” seorang perempuan rela dizinai pacarnya. mending mana sama PSK?
  • hafidz_ary
    apa beda perempuan yg rela dizinai pacarnya dg bayaran “iluvu” dg Pelacur yg rela dizinai dg bayaran uang?
  • hafidz_ary
    Perempuan yg dizinai pacarnya dg PSK dizinai pelanggannya, mahal mana?

About yumiyulanda
If something went wrong, don't be sad...it's just Allah's way to forgive your sins...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: