Kultwit Bang @hafidz_ary ttg #pacaran dan #nikah muda

  • Lain lagi ikhwan dan akhwat yg lain. Si ikhwan menyebut sebuah nama. Kemudian kami lobi spy akhwatnya mau. Akhirnya mau.
  • hafidz_ary
    Terakhir ketemu ikhwan dan akhwat ini pas pemilu IA ITB kemarin. Tetap seorang ikhwan dan akhwat aktivis. Alhamdulillah.
  • hafidz_ary
    Saya bacakan mereka surat Nabi Muhammad SAW untuk biarawan Kristen yang Muhammad membela Kristen
  • hafidz_ary
    perbuatan maksiat atau dosa yg dilakukan individu, kemudian didiamkan , akan menular dan kemudian menjadi perbuatan kolektif masyarakat
  • hafidz_ary
    Pacaran apa sih? Duh duh … Namanya laki2 , mana enak sih cuma bilang cinta , lantas selesai 😀
  • hafidz_ary
    Apa enaknya bertemu dg perempuan yg kita cintai, cuma liat2, ngobrol2, apalgi cuma tilpun2 😀
  • hafidz_ary
    Ketemu perempuan yg dicintai, terus laki2 cuma pengen ngobrol doang? Kagak normal nih laki2 😀
  • hafidz_ary
    Sama perempuan kok ngobrol doang, apa enaknya? Makanyee … Nikah. Biar kagak cuma ngobrol doang 😀
  • hafidz_ary
    Bertemu dg perempuan yg kita cintai, apa gak kepengen sekali2 ngegendong? 😀 Makanyee … Nikah. Biar gak cuma ngobrol doang 😀
  • hafidz_ary
    Suka sama perempuan? … Cuma pengen tilpun2 doang? Ente kudu periksa di RS Harapan Kita 😀
  • hafidz_ary
    Pacaran cuma untuk laki2 pengecut dan perempuan yg menikmati digombali seorang pengecut
  • hafidz_ary
    Pacaran untuk mengenal pribadi? Harus tidur bareng untuk mengenal pribadi? Pribadi apaan?
  • hafidz_ary
    “Pak, sy mau menikahi anak bapak, tugas bapak sdh selesai, hidup putri bapak ke depan biar jadi tanggung jawab penuh sy” . Ini baru berani
  • hafidz_ary
    Laki2 berani itu yg gak takut dateng ke bapaknya sang pujaan hatinya
  • hafidz_ary
    “Mau jd cewek gw gak? | “abis gw jd cewek lu trus gmn?” | “kita liat aja, kita jalani dulu” . Gubraaak. Laki2 kok cemen bener
  • hafidz_ary
    Laki2 itu yg berani menanggung hidup perempuan yg dicintainya, dr ujung rambut hingga ujung kakinya. Kalo cm malem mingguan sih, cowok apaan
  • hafidz_ary
    Makin kesini, dunia melahirkan generasi muda melempem, pengecut.
  • hafidz_ary
    Sy menikah waktu sy dan istri kuliah. Setelah menikah dg sy, alhamdulillah sy yg bayarin uang kuliahnya.
  • hafidz_ary
    Jk ada laki2 yg mendatangimu ngajak pacaran .. Dah tolak aja, pasti bukan laki2 shalih nan pemberani. Hanya seorang pengecut
  • hafidz_ary
    Yg laki2nya pengecut, duit masih minta2 ortu, berani datangin perempuan. Yg perempuannya labil, jd korban gombalisme kepengecutan. Klop
  • hafidz_ary
    Teringat waktu kuliah, “Kasihan deh lu, jomblo” | “kenapa kasihan? Liat aja siapa yg duluan tersenyum” , sy nikah paling dulu. Alhmdlh 😀
  • hafidz_ary
    Nikah itu enaknya pas kuliah, banyak pilihannya : saat sy kuliah, ITB punya 27 jurusan 😀
  • hafidz_ary
    “Tp kan sy belum punya uang untuk nikah? | “gak py duit kok malah sibuk pacaran, gak punya duit ya sibuk cari duit”
  • hafidz_ary
    Yuk ah, yg perempuan jd perempuan2 dg kemuliaan , yg laki2 jd laki2 penuh keberanian.
  • hafidz_ary
    Ada kawan yg kerja di tengah laut, gak nikah2, mau nikah juga bingung, sejauh mata memandang hanya laut dan temen2 laki2nya. 😀
  • Content from Twitter
  • hafidz_ary
    Yuk ah, perempuan , jaga kemuliaanmu nan tinggi. Jangan tergadai oleh buaian i luv u dan tiker nonton malam minggu
  • hafidz_ary
    Mana perempuan yg kamu suka? Datangi, katakan anda ingin menikahinya, tp perlu mengenal lebih lanjut. Tanyakan apa yg perlu kamu tau
  • hafidz_ary
    Tanyakan juga pada dia, org2 terdekatnya, yg bs menceritakan ttg dirinya. Bapak, ibu, kakak, adik, sahabat, dll
  • hafidz_ary
    Waktu tahap menyelidiki, sy tanyakan bagaimana pendapat guru ngajinya ttg dia, “akhwat ini murid terbaik di kelompok sy”, alhmdlh 🙂
  • hafidz_ary
    Banyak cara untuk mengenal siapa perempuan yg akan kita nikahi, pacaran justru cara mengenal yg paling palsu
  • hafidz_ary
    Pacaran itu untuk mengenal apa? Keluarganya siapa? saudaranya berapa? Tinggal tanya google aja 😀
  • hafidz_ary
    Alhamdulillah , kartu ATM yg biasa dipakai istri sy saat kuliah, langsung dikembalikan ke ayahnya ketika menikah.
  • hafidz_ary
    Ini bukan berarti sy punya banyak uang, ini masalah harga diri seorang lelaki. Dulu, Jd makin giat jualan kuenya 😀
  • hafidz_ary
    Pacaran itu topeng, bagaimana bs anda mengenal seseorang dari pacaran. Penuh pencitraan dan kepalsuan
  • hafidz_ary
    Beberapa bulan lalu, sy dan istri alhamdulillah sukses menikahkan adik. Kita yg carikan calon istrinya. Cuma, kenal sebulan nikah
  • hafidz_ary
    Sebelum dikenalkan ke adik laki2, kami investigasi dulu. Alhamdulillah, akhwat baik. Keduanya ingin menikah. Jadi deh
  • hafidz_ary
    Waktu sy mau nikah, ada kawan yg bilang : “kok lu berani nikah, ntar anak istri dikasih makan apa? “|”duh,nt ngomong kayak ga py Allah aja”
  • hafidz_ary
    Butuh berapa uang untuk hidup berdua? 500 ribu cukup? 1 jt? Ayolah anak muda, jangan anggap ini uang yg susah dicari. Ikhtiar, doa, tawakkal
  • hafidz_ary
    Ayolah anak muda, Uang itu cuma persoalan mindset
  • hafidz_ary
    Sy nikah waktu kuliah, punya uang cuma 300 ribu sebulan plus sedikit kiriman dr ortu.
  • hafidz_ary
    2x datang ke rumah calon istri sy, bapak mertua gak mau menemui. Baru pas datang ketiga, beliau baru mau bertemu sy
  • hafidz_ary
    Perempuan baik rindu dinikahi, bukan rindu dizinai
  • hafidz_ary
    Gak mau kan menikah dengan org yg tidak takut pada Allah, tiap hari anda akan khawatir atas kesetiaannya.
  • hafidz_ary
    Kalo ada yg datang ngomong ke ortu, suruh datang pas jelang maghrib, minta jd imam shalat maghrib dan isya. Cek bacaan shalatnya
  • hafidz_ary
    Ketika seseorang itu shalih, dia takut pada Allah , insya allah dia akan bertenggung jwab. Krn tanggungjawabnya bkn pd istri, tp pd Allah
  • hafidz_ary
    Itulah kenapa Islam mengajarkan kriteria paling penting untuk memilih pasangan hidup adalah agamanya. Bukan fisik, bukan keturunan dan harta
  • hafidz_ary
    Kenapa sy ingin nikah muda tanpa pacaran? Salah satunya agar sy bs mengajak banyak org melakukan pendobrakan kultural, tp dengan bukti
  • hafidz_ary
    mengajak orang lain untuk melakukan sesuatu , akan sangat berbobot jk kita sdh melakukannya sendiri
  • hafidz_ary
    “Kenapa sih lu nikah cepet2 amat” | “lho, kenapa sih nikah ga cepet2 aja?” 😀
  • hafidz_ary
    “Ngapain nikah buru2?” | “enak, berkah, kaya, berpahala, kok ditunda2”
  • hafidz_ary
    “Backpacker yuk keliling eropa” | “keliling eropa kok sama temen, enak itu sama istri”
  • hafidz_ary
    “Doakan ya kang biar bs pergi haji?” | “sendirian? Berduaan sm istri lebih asyik” 😀
  • hafidz_ary
    Insya allah, tgl 7 agustus sy i’tikaf ramdhan di madinah bersama istri. Alhamdulillah, senangnya melakukan banyak hal bersamamu. #eaaa
  • hafidz_ary
    “Kalo nikah pake uang ortu gmn? ” | “drpd duit ortu buat pacaran, maksiat, mending buat nikah, berkah”
  • hafidz_ary
    “Nikah cepet2 kapan bales jasa ortu” | “dengan pacaran? Maksiat? Itu makin bikin susah ortu”
  • hafidz_ary
    “Nikah cepet2 kapan balas jasa ortu?” | “balasan yg paling layak atas jasa ortu adalah dg menjadi anak shalih, bukan ahli pacaran”
  • hafidz_ary
    “Kang, sy kan belum kerja?” | “siapa yg nyuruh kerja? Yg penting py penghasilan” . Alhmdlh, hampir 11 th nikah, belum pernah kerja
  • hafidz_ary
    “Kang, kakak sy belum nikah2, jd nungguin kakak dulu” | “yah, kakak gak nikah2, nt ikut2an gak nikah2, semuanya jd gak nikah2”
  • hafidz_ary
    “Nikah, tunggu mapan dulu?” | “cepet nikah, biar cepet mapan, niatkan krn Allah”
  • hafidz_ary
    “Kang, sy belum lulus?” | “justru belum lulus , nt cari istri, masih banyak pilihannye”
  • hafidz_ary
    “Kuliah, kerja, rumah, mobil, nikah, mati” | “hidup kok linier banget”
  • hafidz_ary
    “Kaya dulu baru nikah?” | “sejak zaman kolonial kayak gini rumusnya” 😀
  • hafidz_ary
    Kenapa pacaran itu destruktif? Abege labil, plus provokasi maksiat oleh JIL dan bebek2nya , jd deh perzinaan
  • hafidz_ary
    Banyak hal di dunia ini yg bs dilakukan tanpa ikut pakem kebanyakan org
  • hafidz_ary
    Yang cowok kuliah dikirim ortu 500 ribu sebulan, yang cewek kuliah dikirim ortu 500 ribu sebulan. Kalo nikah jd 1 jt sebulan. Msh bs nabung
  • hafidz_ary
    Laki dan perempuan yang pacaran. Yg laki biaya hidup drmana? Yg perempuan dr mana?
  • hafidz_ary
    Ini kondisi ekstrimnya. mahasiswa nikah dg mahasiswi. Yg mahasiswa ttp dg sumber income selama ini. Yg Mahasiswi juga sama. Sambil ikhtiar
  • hafidz_ary
    Kalo anda bs menanggung biaya hidup istri krn sdh py penghasilan, itu bagus. Tp kalo belum, msh mengandalkan dr ortu, ga ada masalah juga
  • hafidz_ary
    Yang belum py penghasilan dan pacaran, biaya pacarannya dari mana? Dari ortu bukan? Di switch aja jd biaya nikah.
  • hafidz_ary
    Bedanya? Duit ortu yg buat pacaran, maksiat itu tdk berkah, sedangkan duit ortu yg buat nikah insya allah berkah
  • hafidz_ary
    Ini jihadnya ortu, untuk memfasilitasi anak2nya menikah dini. Sehingga tdk terjerumus dalam perzinaan
  • hafidz_ary
    Kondisi ekstrim yg menurut sy jauh lebih baik ketimbang pacaran. Siswa siswi nikah, biaya hidup tetap dtanggung ortu, trus menunda py anak
  • hafidz_ary
    Mahasiswa mahasiswi nikah, trus menunda py anak , apa beda kehidupannya dg mahasiswa mahasiswi yg pacaran?
  • hafidz_ary
    Bedanya, pas tidur ada yg nemenin, pas jalan di boulevard ITB bs pegang tangan sama cowoknya, dan semuanya ibadah
  • hafidz_ary
    Mahasiswi yang menikah, mendadak jd terganggu kuliahnya krn nikah? Apa yg bikin terganggu? Jgn trlalu rumit bayangin prnikahan
  • hafidz_ary
    Ketika semua yang pacaran itu menikah, kerepotan apa sih yg bertambah?
  • hafidz_ary
    Jk berasumsi punya anak itu jd repot, ya ditunda dulu punya anaknya. Yang pacaran dan berzina, juga disupport menkes kondom kan?
  • hafidz_ary
    Apa beban hidup yg berbeda dr yg menikah dan pacaran? Bedanya yg satu maksiat yg satu ibadah.
  • hafidz_ary
    Anda mau pacaran dg org yg sudah merencanakan bosan dg anda?
  • hafidz_ary
    Malu nikah tp msh dibiayai ortu? Apa gak malu pacaran dibiayai ortu? Yang lebih parah lagi, apa gak malu sama Allah?
  • hafidz_ary
    Yang pacaran dan tdk mau segera menikah, khawatir suatu hari bosan dg pacarnya
  • hafidz_ary
    Anda mau mencintai pacar anda yg sebenernya sdh merencanakan bosan mencintai anda?
  • hafidz_ary
    Yang nikah sambil kuliah, gak ada bedanya dg yg pacaran, cuma beda status di hadapan Allah saja. Maksiat dan ibadah.
  • hafidz_ary
    bedanya gini, menggenggam tangan pacar itu maksiat, menggenggam tangan istri itu menggugurkan dosa. itu aja bedanya
  • hafidz_ary
    pegang tangan pacar itu maksiat, ke istri? megang apapun juga pahala
  • hafidz_ary
    gak mungkin lah pacaran gak pegang tangan? trus apa enaknya sama perempuan cuma pegang tangan?
  • hafidz_ary
    watu sy nikah , kewajiban sy dan istri gak cuma kuliah. istri sy aktivis KM ITB, sy msh ketua bbrp lembaga. yg kuliah doang jauh kbih mudah
  • hafidz_ary
    sy sempat tinggal sebentar di rumah mertua, krn ayahnya menolak saat anaknya mau sy ajak ngontrak kamar petak.
  • hafidz_ary
    suatu hari kita turun aksi demo, kebetulan sy palin depan , dipukulin aparat sampe benjol dan biru2 semua. kebeulan istri sy KP di jkt
  • hafidz_ary
    pas pulang ke rumah , ibu mertua sy kaget banget melihat sy yg babak belur dipukul aparat. beliau yg jdnya merawat sy.
  • hafidz_ary
    sambil mengkompres sy, ibu mertua bilang: “sdhlah nak, sdh menikah kok masih ikut demo2 aja, inget istrimu” 😀
  • hafidz_ary
    pernikahan tdk menghalangi kita untuk ikut meramaikan aksi2 jalanan seorang mahasiswa
  • hafidz_ary
    ini sedikit cerita saja, untuk kasih gambaran, bahwa menikah tdk menghalangi apapun, bahkan menjalankan aktivitas sbg seorang aktivis dawah
  • hafidz_ary
    nikah jd gak bs main futsal atau naik gunung bareng temen. tanyakan pada temen2 sy, siapa yg selalu paling siap diajak main futsal 😀
  • hafidz_ary
    yang kuliah doang aja , belum tentu mau diajak demo. kita yg udah nikah, msh sempet dan berani kok demo di barisan terdepan
  • hafidz_ary
    ada kawan sy yg resepsi nikahnya di sekre KM ITB, heroik banget 😀
  • hafidz_ary
    pengalaman pribadi, pernikahan tdk menghalangi aktivitas sy, alhamdulillah sy juga tdk menunda py anak
  • hafidz_ary
    masih inget, senang sekali saat akhirnya kami bs beli motor honda 800 di tahun ke 2 pernikahan. kalo ga salah harganya 3 jt
  • hafidz_ary
    motor itu akhirnya sy jual dg harga 1.75 jt dan nyicil, saking gak tega, krn terlalu bututnya. setirnya dah mau copot 😀
  • hafidz_ary
    di tahun ke 4 , dah py anak 2 , kasihan bawa anak2 naik motor. memaksakan diri beli mobil meski cuma py duit u DP saja
  • hafidz_ary
    uang nyicil dr mana? dari senin sampe jumat , mobilnya sy titip ke kawan yg rental mobil. jumat sampe ahad saya pake u anak istri.
  • hafidz_ary
    waktu awal nikah, sy dan istri bertekad , tahun ke 5 nikah, bs berangkat haji bareng. kewajiban rukun islam tuntas dulu.
  • hafidz_ary
    pas tahun ke 5 nikah, kami berangkat haji, dengan mengosongkan seluruh tabungan. alhamdulillah, kewajiban lunas
  • hafidz_ary
    bulan madu saya dan istri, pergi berdua dalam waktu lama, ya pas pergi haji tahun 2007
  • hafidz_ary
    ini juga pakem kebanyakan orang: pergi haji nunggu kaya, nunggu tua. pergi haji itu kewajiban, sesegera mungkin dituntaskan
  • hafidz_ary
    seharusnya, punya uang cukup untuk ongkos, berangkatlah haji
  • hafidz_ary
    yang sederhana2 aja lah , disuruh Allah nikah, ya sesegera mungkin nikah. disuruh Allah haji, sesegera mungkin haji
  • hafidz_ary
    nikah: enak, berkah, berpahala atau pacaran: enak sesaat, gak berkah dan bermaksiat, pilih mana?
  • hafidz_ary
    pacaan sambil kuliah? apa hebatnya? maksiat kok hebat. nikah sambil kuliah, baru jempol
  • hafidz_ary
    bawa pacar kok bangga, gak bs diapa2in tuh perempuan. kalo bs diapa2in, itulah nilai perempuanmu
  • hafidz_ary
    ayo pada nikah , kita bikin yang pacaran jd terlihat kerdil 😀
  • hafidz_ary
    mau menikahi perempuan yg bs anda zinai? mau menikahi laki2 yg menzinai anda?
  • hafidz_ary
    “kok, lu jomblo sih , anti pacaran? ” | ” tenang aja, insya Allah, seangkatan sy yg paling cepet nikah kok” 😀
  • hafidz_ary
    pada dasarnya semua yg pacaran bs nikah sekarang juga. ongkos pacaran bs untuk ongkos nikah kok. berkah
  • hafidz_ary
    jangan mau jd propaganda free sexnya JIL, tunda nikahnya BKKBN dan kondomnya menkes
  • hafidz_ary
    Ngiri kok sama yg pacaran, ngiri sama sy aja ya, yang gak pake pacaran dan nikah cepet
  • hafidz_ary
    isu nikah dini ini penting. BKKBN propaganda tunda nikah, Menkes propaganda pacaran sehat dan kondom. JIL propaganda zina. hasilnya apa?
  • hafidz_ary
    JIL dan bebeknya mempropagandakan gerakan syahwat merdeka, suka2 , urusan masing2. menkes kondom ikut2an.
  • hafidz_ary
    perzinaan nasional , ini salah satu efek dari propaganda JIL dan kroni2nya. jd twit #nikah ini msh berkaitan dg #IndonesiaTanpaJIL
  • hafidz_ary
    hanya modal “i luv u” seorang perempuan rela dizinai pacarnya. mending mana sama PSK?
  • hafidz_ary
    apa beda perempuan yg rela dizinai pacarnya dg bayaran “iluvu” dg Pelacur yg rela dizinai dg bayaran uang?
  • hafidz_ary
    Perempuan yg dizinai pacarnya dg PSK dizinai pelanggannya, mahal mana?
Advertisements

About yumiyulanda
If something went wrong, don't be sad...it's just Allah's way to forgive your sins...Alhamdulillaah 'alaa kulli haal...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: