… Ada Hikmah Di Balik Masalah …

Tahukah kamu??
Silahkan dibaca ya..smg aja bisa jd bahan renungan . Happy Day 🙂

… Ada Hikmah Di Balik Masalah …

Seorang wanita yang baru saja menikah, datang pada ibunya dan mengeluh soal tingkah laku suaminya. Setelah pesta pernikahan, baru ia tahu karakter asli sang suami keras kepala, suka bermalas-malasan, boros, dsb.

Wanita muda itu berharap orang tuanya ikut menyalahkan suaminya.

Namun betapa kagetnya dia karena ternyata ibunya diam saja. bahkan sang ibu kemudian malah masuk ke dapur, sementara putrinya terus bercerita dan mengikutinya. sang ibu lalu memasak air. Setelah sekian lama, air mendidih.

Sang ibu menuangkan air panas mendidih itu ke dalam tiga gelas yang telah disiapkan. Di gelas pertama ia masukkan telur, di gelas kedua, ia masukkan wortel dan di gelas ketiga, ia masukkan kopi.

Setelah menunggu beberapa saat, ia mengangkat isi ketiga gelas tadi, dan hasilnya: Wortel yang keras menjadi lunak, telur yang mudah pecah menjadi keras, dan kopi menghasilkan aroma yang harum.

Lalu sang ibu menjelaskan: “Nak… masalah dalam hidup itu bagaikan air mendidih”. Namun, bagaimana sikap kitalah yang akan menentukan dampak-nya”.

Kita bisa menjadi:
1. Lembek seperti wortel.
2. Mengeras seperti telur.
3. Atau harum seperti kopi.

Jadi, wortel dan telur bukan mempengaruhi air… Mereka malah berubah oleh air. Sementara kopi malah mengubah air, membuatnya menjadi harum.

Dalam tiap masalah, selalu tersimpan mutiara yang berharga.
Sangat mudah untuk bersyukur saat keadaan baik-baik saja, tapi apakah kita dapat tetap bersyukur saat kita ditimpa masalah?

Hari ini kita belajar ada tiga reaksi orang saat masalah datang.
* Ada yang menjadi lembek, suka mengeluh, dan mengasihani diri sendiri.
* Ada yang mengeras, marah, dan menyalahkan pihak lain.
* Ada juga yang justru semakin harum, menjadi semakin kuat dan bijaksana.

Itu semua tergantung pilihan kita sendiri bagaimana kita merespon sebuah permasalahan.

Advertisements

Chirpstories FORKOMWAT ‏@Forkomwat #4katatentangcinta

Rasakan energi cintaNYA yang luar biasa saat kalian menerapkan #4katatentangcinta ini dalam kehidupan sehari-hari. Wallohu’alam bisshowab.

Semoga Allah SWT menambah keeratan rasa cinta dalam diri kita semua saat merajut untaian ukhuwah, maupun bentuk muamalah lainnya.

sedangkan kita harus yakin bahwa lidah dan langkah ini tak menyakiti siapapun, termasuk orang-orang & teman di sekitar kita.

sebagian juga sering berbuat pura-pura tak ingat akan kesalahannya, sehingga saat berjumpa, bersikap seperti tak terjadi apa-apa,

atau jutaan kalimat lain, yg sebenarnya bagi sebagian orang ‘tidak perlu’, sebab sudah saling memaklumi sbg keluarga atau sahabat dekat,

atau ucapan suami pada istri “sayang,maaf yah abang pulang kantor agak telat, sebab ada rapat mendadak sekitar satu jam…” #4katatentangcinta

Di kegiatan sehari-hari, tentu kita merasa berbeda saat mendengarkan kalimat semisal “maaf yah nak, abi lupa membelikan buku pesananmu…”,

…Apakah kamu tidak ingin mendapat ampunan dari Allah? Dan sesungguhnya Allah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS An-Nur : 22)

Firman Allah SWT. (QS An-Nur : 22) “…hendaklah memberikan maaf dan pengertian sebaik-baiknya terhadap mereka(berlapang dada)!

Meminta maaf dan memberikan maaf adalah ciri mukmin sejati. #4katatentangcinta

Allah SWT memiliki sifatNya yang “Pemaaf” dalam empat makna; Al-Ghafuur, Al-Ghaffaar, Al-‘Afuuw dan At-Tawwab.

Kalbu yg bersinar biasanya tak hanya mudah beristighfar dan menangis di hadapanNYA, tapi juga memiliki kebiasaan meminta maaf dan memaafkan.

4. “Maaf”, tiap manusia memiliki celah, perbedaan persepsi, latar belakang yang berbeda, dan berbagai khilafiyah lainnya. #4katatentangcinta

…(semoga Allah membalasmu dengan kebaikan), sungguh hal itu telah mencukupi dalam menyatakan rasa syukurnya.” (HR. At-Tirmidzi ,2035).

Ingat pesan Rasulullah SAW, “Barangsiapa yang diberikan satu kebaikan padanya lalu membalas dengan mengatakan : jazaakallahu khair…

Seorang anak kecil pun riang sekali jika setelah merapikan susunan sepatunya lalu kata cinta ini didengarnya, “terima kasih adik manis…”,

kata ‘terima kasih’ merupakan penghargaan tinggi buat orang yang telah memberikan pertolongan atau pelayanan tugasnya kepada kita.

3. Terima Kasih, dimanapun kita berada, ucapan terima kasih alias syukron, atau thanks atau gracias #4katatentangcinta

“…Namun tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran…”

Namun jangan lupa, bahwa tolong-menolong harus berada dalam rel kebenaran. Allah SWT mengingatkan dalam ayat cintaNYA QS. Al-Maidah : 2

Sekalipun kepada pembantu atau bawahan di tempat kerja, jangan lupa mengucapkan “tolong” ketika minta bantuan. Apalagi dg yg lbh tua kan

Akan terasa perbedaan kalimat itu, jika kata “tolong” hilang, rasanya menjadi “suruhan yang kurang enak didengar”.

dan Bapak juga demikian, “nak… tolongin bapak donk, tolong dilap lantai bekas roda sepeda motor yang becek ya.”, #4katatentangcinta

Ibu pernah berkata, “tolong tutup pintunya, sayang…”, #4katatentangcinta

2. Tolong. Tak perlu malu mengatakannya sekecil apa pun bentuk meminta pertolongan itu.

Betapa indahnya berbagi salam. Perlu diingat ketika mengucap salam jangan disingkat karena bisa merusak arti salam tsb.

yang bila kalian kerjakan bakal menyebabkan kasih sayang di antara kalian? Sebarkan ucapan salam di antara kalian.” (HR Muslim)

…sebelum kalian saling mengasihi satu sama lain. Maukah kalian aku tunjukkan suatu perkara…

Rasulullah SAW bersabda “Tidak akan masuk surga sebelum kalian beriman. Dan tidak akan dikatakan beriman….

Kita sudah tau kan betapa indah arti do’a yang selalu ditebar kaum muslimin tersebut.

yang kemudian kita wajib membalasnya, “Wa ‘alaikumussalamwarahmatullahi wabarakatuh”. #4katatentangcinta

1. Salam , “Assalamu‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh”, nikmatnya mendengar kata ini,

Empat Kata yang merupakan tata tertib dalam hati ternyata bisa memperdalam rasa cinta dan sayang kita dlm berumah tangga dan persahabatan

Bismillahirrohmanirrohiim, empat kata dalam twit berikut ini perlu tertanam kuat dalam nurani. #4katatentangcinta

 

Chirpstories FORKOMWAT ‏@Forkomwat #CintaDalamHati

FORKOMWAT@Forkomwat

Untuk tahu rezekimu berkah atau tidak, cukup lihat bekasnya. Jika dg rezeki itu lebih banyak terlaku kebajikan, itulah tanda rezekimu berkah

Untuk tahu ilmumu manfaat atau tidak, cukup lihat bekasnya. Jika dg ilmu itu kau lebih dekat dg Tuhan, maka itulah tanda ilmumu manfaat.

Untuk tahu ibadahmu diterima atau tidak, cukup lihat bekasnya. Jika setelah ibadah kau lebih takut maksiat, itulah tanda ibadahmu diterima.

Hanya barang berkualitas rendah yg pembungkusnya terbuka sana-sini. Begitu juga manusia. Kualitasnya rendah kala auratnya terbuka sana-sini.

Hadirnya jodoh yg baik, layaknya disambut oleh diri yg baik. Jika jodoh tak kunjung hadir, curigalah, mungkin maksiat kita belum berakhir.

Hari ini sama dg kemaren? Rugi. Kalo lebih buruk? Celaka. Tak ada pilihan laen, kecuali membaik. Membaik ibadahnya, prestasinya, manfaatnya.

Tahun mau ganti, masak statusnya gak ganti2? Jomblooo terus :). 2012 segera berakhir, masak kejombloan gak juga berakhir 🙂

Ada yg sudah menarget 2013 bakal nikah? Kalo nargetin aja gak berani, kayaknya belum layak berumah tangga. Nikah cuma bagi pemberani 🙂

Mumpung 12-12-12 belum kiamat, baiknya segera ‘kiamat’kan kesendirianmu. Jgn biarkan diri terlalu lama menikmati kelajangan. Segera nikah 😀

24.Bila pernah menyimpan #CintaDalamHati tetap bersyukur dan ambil hikmahnya. Tak perlu menyesal, berdamailah dgn diri sndiri 🙂

23.Bila telah terlanjur menyimpan #CintaDalamHati yuk segera beralih, tegaskan! Karena tegas juga adalah bentuk kesabaran.

22.Jgn sampai #CintaDalamHati malah menggeser posisi Allah di hati kita. Bila ingin jodoh, rayulah Sang Pemilik jodoh dgn amalan2 yg baik.

21.Janji Allah telah pasti, ia yg tertakdir u/mu pastilah yg terbaik bagimu, telah tertulis dlm Lauhul Mahfudz #CintaDalamHati

20.Sgla fokus hidup beralih pada si dia yang dikagumi, malah berharap, berusaha dan berdoa ‘keukeuh’ agar ia mnjd jdoh kita. #CintaDalamHati

19.Sementara jodoh kita sedang memperbaiki dirinya, kita malah terlupa u/ mendoakan keberadaan jodoh kita sendiri. #CintaDalamHati

18.Tidakkah sngguh sgt tak perlu mendoakan segala ttg dia,sementara dia belum tentu menjadi jodoh kita? #CintaDalamHati

17.Menyisakan luka dan trauma yg cukup mendalam, apalagi perasaan yg terpendam sudah sekian lama. #CintaDalamHati

16.Sementara kita menduga2 si dia jg menyukai kita, tanpa pernah ada penjelasan atau kepastian, lalu ditinggalkan. #CintaDalamHati

15.Tidakkah sungguh menyiksa mendoakan kebahagiaannya sementara diri sendiri terpuruk dgn derita? #CintaDalamHati

14.Tidakkah sungguh menyakitkan saat harus menyimpan #CintaDalamHati namun takdirnya dia bukan untukmu?

13.Tidakkah sungguh merugikan menyia-nyiakan waktu kita hanya u/ sesuatu yg belum jelas kepastiannya? #CintaDalamHati

12.Karena ketidakbolehan aturan u/ pacaran, maka akhirnya terjangkit dalam perangkap #CintaDalamHati

11.Karena ketidakmungkinan u/ penyaluran rasa yg belum waktunya, maka terpaksa menjadi #CintaDalamHati

10.Karena ketidakmampuan u/ mengungkapkan rasa yg belum seharusnya, maka memilih jalur #CintaDalamHati

9.Banyak yg telah salah paham dalam menerjemahkan #CintaDalamHati karena faktanya hal itu malah dijadikan dalih.

8.Penuh dgn ‘kerelaan’ yg tak seharusnya, ‘pengorbanan’ yg tak seharusnya, dan ‘penempatan rasa’ yg tak seharusnya. #CintaDalamHati

7.Coba perhatikan baik2 rangkaian lirik lagu tersebut secara lengkap. See, ternyata banyak ‘kerugian’ dgn menyimpan #CintaDalamHati

6.Seperti lagu #CintaDalamHati by Ungu:”Mungkin ini memang jalan takdirku, mengagumi tanpa dicintai, Tak mengapa bagiku, asal kau bahagia..”

5.Biasanya ‘penyaluran’ rasa yg tak terungkapkan itu melalui curhat pada sahabat, menulis, atau mndengarkan lagu galau. #CintaDalamHati

4.Tidak berinteraksi dengan si ‘dia, tapi mengetahui segala ttg nya,kesukaannya, aktifitasnya, dll. #CintaDalamHati

3.Beberapa yg menyimpan #CintaDalamHati akhirnya menyandang predikat sebagai #SecretAdmirer

2. #CintaDalamHati dimana memendam perasaan kagum atau suka pada org tanpa pernah mengungkapkannya.

1.Siapa yg pernah mengalami #CintaDalamHati ? Rasanya hampir setiap orang pernah mengalaminya.

Mau kultwit #CintaDalamHati dari mbak Fu, terutama buat mereka yg pernah atau sedang mengalaminya :)) Mari di simak

Jika hati galau, mengadulah pada-Nya. Jika jiwa resah, bersujudlah pada-Nya. Jika ada masalah, menangislah pada-Nya. Dialah penguasa semesta

 

Ibu hamil

Ibu hamil

Buat pasangan yang mendambakan kehamilan dan hal yang dilakukan saat hamil
by ajobendri

1| Hal yg dinanti setelah menikah bagi pasangan adlh istri #hamil. Bg lelaki ini adlh ukuran kejantanan. Bagi perempuan ini tanda kesuburan

2|Namun, khamilan itu adlh titipan. Allah MahaTahu kpd siapa Ia menitipkan amanah trhormatnya. Krn itu yakinkan Allah klw kita layak jd ortu

3| Pancing Allah agar mau menitipkan bayi ke dlm rahim istri kita dgn bnyk brbuat baik kpd anak. Itu tanda bhw kita layak jadi ortu #hamil

4|Sbgmn Nabi Zakaria yg tlh uzur, diamanahkan utk asuh Maryam speninggal Imran. Allah tak mnyia2kan dgn memberinya anak di usia tua #hamil

5| Doa juga janganlah putus. Sebab meminta berulang2 menunjukkan kesungguhan dan jiwa pantang menyerah seorang hamba dlm meminta #hamil

6| Jk perlu buat rencana yg akan dilakukan jk pny anak. Umur brp diajarkan Alquran, masukkan sklh dst. Ini sjenis proposal utk Allah #hamil

7| Sambil tnggu khamilan, muliakan istri kita. Krn hadiah utk calon anak adlh mmuliakan ibunya. Ayah yg baik dmulai dr suami yg baik #hamil

8| Jk akhirnya mmutuskan utk mengadopsi anak sbg pancingan bg Allah, mk kptsn itu hrs keluar dr suami sbg kpala kluarga yg diamanahi #hamil

9| Dan jika akhirnya istri pun hamil, maka penuhi hak Allah yaitu bersyukur dan sampaikan hal ini kpd orang lain #hamil

10| Quran mnyebut kehamilan dgn ‘busyro’ (kabar gembira). Maka wajiblah kita mnyampaikan hal ini kpd yglain sbg upaya syukur nikmat #hamil

11|Penuhi hak istri saat hamil yaitu makan yg enak, minum yg enak dan bersenang2. Ini perintah Allah dlm surat maryam ayat 26 #hamil

12| Istri yg hamil gmbira mnghasilkan kualitas otak anak yg sempurna. Maka tak blh ia sedih aplg stress. Tugas suamilah mjg emosinya #hamil

13| Ngidam itu hak istri slama hamil. Asal wajar. Jgn ngidam utk cerai, atau tidur sm lelaki lain. Itu ngidam bujukan setan 😀 #hamil

14| Klw perlu saat istri hamil ajak seluruh tetangga dan masyarakat utk memuliakannya. Tak blh membuatnya sedih. Hrs gembira. #hamil

15| Catat dan tulis prjuangan istri saat hamil. Kelak kalau anak trsbt dewasa dia akan memuliakannya sbb belajar dr sejarah hidupnya #hamil

16| Pahami saat istri hamil, hormonnya fluktuatif&gampang marah. Jadi energi sabar harus 2 X lipat. Jk tdk menyesal di kemudian hari #hamil

17| Sapa anak setiap waktu di dlm rahim, agar suara kita lah yg lebih banyak didengarnya. Sehingga tak asing saat ia lahir. #hamil

18| Jk ingin anak jd penghafal quran, bacakan quran. Anak jadi pemusik ya mainkan musik. Apa yg awal didengar mnentukan minatnya nnt #hamil

19| Bujuk istri agar bervariasi dlm menu makan, agar anak punya database rasa yg bnyk saat dlm rahim. Tak pilih2 slera nantinya #hamil

20| Rencanakan libur saat istri menjelang kelahiran. Mendampingi istri saat hamil adlh sejarah pengasuhan yg tak mungkin berulang #hamil

21| Dokumentasikan smuanya sedetail mungkin. Mulai dr kehamilan, ngidam hngga kelahiran. Ini brguna ktk anak dewasa. Hormat kpd ortu #hamil

22| Di ujung kelahiran, doa dgn sngguh2. Siapkan diri, jk perlu brdandan rapi mnymbut amanah Allah. Allah suka jk utusanNya disambut #hamil

23| Pemuliaan kita trhdp ‘titipan’ Allah dmulai dr perencanaan nama, pakaian, ranjang dll. Jgn abaikan utk mmpersiapkan wlw sderhana #hamil

24| Merencanakan aqiqah jg sesegera mungkin. Ini ibarat sejenis prosesi serah terima amanah dr Allah kpd hamba. Jgn ditunda. #hamil

25| Dan terakhir bacalah buku pengasuhan. Agar tau apa yg dilakukan di setiap tahap usia. Kalau mau, beli buku saya hehe promosi #hamil

26| Smoga makin banyak ibu hamil yg dimuliakan oleh suami&lingkungannya. Agar muncul generasi brkualitas. Salam hormat sy. Sila RT jk brguna

TAK KENAL JODOHMU? MAKA TA’ARUFLAH! by bendri jaisyurrahman (@ajobendri)

TAK KENAL JODOHMU? MAKA TA’ARUFLAH! by bendri jaisyurrahman (@ajobendri)

1| Hey, km siap menikah? Udah yakin dgn calonmu? Ingat! Nikah tdk hny bulan madu. Ada bulan racunnya jg. Mdh2an ia adlh penawarnya #ta‘aruf

2| Biar gak salah pilih, maka pilih calon pasangan gak bs sembarangan. Batin tersiksa menghabiskan waktu berhari2 dgn orng yg salah #ta‘aruf

3| Mngenal calon hrslah tepat. Tak mungkin didapat mll pacaran. Sbb perilaku saat pacaran dibuat2. Akhirnya bnyk yg kena muslihat #ta‘aruf

4| #Ta‘aruf bs jadi wasilah. Asal caranya tdk salah. Dapat pasangan yg sah menuju keluarga sakinah. Rumah tangga berkah. Hidup bergairah.

5| #Ta‘ruf bukan pacaran. Syariat tetap diutamakan. Tak ada pegangan tangan. Apalagi umbar rayuan dan nonton berduaan. Itu perangkap setan

6| #Ta‘aruf jg tak perlu dipaksakan. Jk merasa mantap dan kenal sejak lama nian. Silahkan langsung lamar dan bawa ke pelaminan. Lebih nyaman

7| Memaksa #ta‘aruf pdhl cinta sudah berkobar, bahkan setiap ketemu hati berdebar, bikin gejolak syahwat makin liar. Udah, buruan dilamar

8| #Ta‘aruf tak perlu terburu2. Agar dpt calon bermutu. Saat menikah tak ada ragu. Agar ucap ijab lancar di depan penghulu.

9| #Ta‘aruf berpedoman pada syariat. Bukan melihat perilaku ustad. Kalau ustad #ta‘aruf sambil berkhalwat, jgn didengar apagi ditaat.

10| #Ta‘aruf jgn banyak tanya visi&misi. Setiap visi pastilah membuai hati. Kita butuh pasangan yg siap beraksi bukan sekedar janji

11| Tanyakan padanya apa yg telah dialami. Agar mengenal karakter lebih teliti. Jika ia trbiasa mengaji, itulah karakternya yg asli #ta‘aruf

12| Tanyakan kebiasaannya dahulu kala. Sbb setiap karakter punya pola. Jk ia dulu terbiasa bekerja, begitu pula saat berumah tangga #ta‘aruf

13| Tanyakan pula hubungannya dgn keluarga. Jika ia berasal dr keluarga harmonis, maka akhlaknya pun manis. #ta‘aruf

14| Apakah ayahnya terlibat mengasuh saat kecil? Ini menentukan karakter calon yg siap tampil. Masalah dihadapi dgn terampil. #ta‘aruf

15| Apakah ia dkt dgn ibunya? Ini mmbentuk karakternya yg peka rasa. Tau apa yg dimau wanita. Snantiasa menjaga kata2 kpd istrinya. #ta‘aruf

16| Hindari banyak tanya kpd calon kita. Pastilah ia akan meninggikan dirinya. Kenalilah ia dr kawan karibnya atau kerabat utama #ta‘aruf

17| Bertanyalah kpd kawan yg prnh jln jauh brsm, menginap&bermua’amalah dgnnya. Kawan yg prnh m’alaminya tau betul karakter aslinya #ta‘aruf

18| Kenal calon lht dr kawannya. Sbb kawan mnentukan selera jiwa. Jk ia brkawan dgn pnghafal quran, itu tanda hatinya cnta kebaikan #ta‘aruf

19| #Ta‘aruf bkn cari calon yg sempurna. Namun yg kekurangannya bs kita terima. Jk ingin calon sempurna, bersiap jomblo slamanya

20| Catatlah kejadian #ta‘aruf dan timbang. Agar menikah tdk sembarang. Rumah tangga tak goyah saat badai menerjang. Siap jd pemenang

21| #Ta‘aruf itu sejarah. Catat dan rekam baik2. Agar jadi teladan penuh hikmah bagi anak cucu di akhir masa

22| Bawa catatan pas #ta‘aruf saat konsultasi kpd Allah. Siapkan diri terima kekurangannya. Latihlah diri jika keburukannya kumat tiba2

23| Jika selesai #ta‘aruf kamu akhirnya mencintainya karena “ada apanya”, maka saat menikah belajarlah utk mencintainya “apa adanya”

24| #Ta‘aruf yg berkah berujung pada keluarga yg sakinah. Jangan rusak ta’aruf dgn perbuatan yg Allah murka. Makanya jgn disengaja lama

25| Jk tak ada alasan utk menolaknya & semua kluarga pun terima, tunggu apalagi. Khitbah ia dgn segera. Agar cnta berujung ridhoNya #ta‘aruf

26| Selamat ber#ta‘aruf bagi yg menjalaninya. Semoga pernikahan yg dijalani adalah gladi resiknya kita di surga. Indah hingga akhir masa

MENJEMPUT JODOH by bendri jaisyurrahman (@ajobendri)

MENJEMPUT JODOH by bendri jaisyurrahman (@ajobendri)

Percayalah ! lelaki baik untuk wanita baik. dan lelaki jahat untuk wanita jahat. Anda yg bagaimana?
by ajobendri

1| Rizki berlimpah dan fasilitas mewah di tengah usia yg terus bertambah tetap terasa hambar jika #jodoh tak kunjung datang melamar

2| Bahkan nabi Adam yg tinggal di dalam surga pun mrasa gelisah, butuh teman pendamping yg menemani dlm segala situasi. Ini fitrah. #jodoh

3| Memenuhi kebutuhan fitrah seharusnya jadi program dasar manusia. Jika kita hrs bersusah payah cari makan? Knp malas mencari #jodoh ?

4| Makan dan jodoh itu kebutuhan fitrah. Maka mengupayakannya haruslah dgn cara yg sungguh2. Jgn malu2. Jika tdk, #jodoh mu dipatok ayam 🙂

5| Dalam mencari makan, Allah membimbing kita. Begitu jg dgn #jodoh. Kedua2anya harus memenuhi kriteria : halal dan thoyyib 🙂

6| Jodoh yg halal itu yg sesuai dgn kriteria agama. Bukan hanya bentuknya tapi juga caranya. Cari #jodoh dgn melanggar agama, tdk halal

7| Sementara #jodoh yg thoyyib itu yg bermanfaat utk kita. Yg dgn keberadaannya kita serasa dapat vitamin utk tumbuh menjadi bintang

8| Beruntunglah kalau kita dpt #jodoh yg halal dan thoyyib. Selamat di akherat dan bahagia di dunia. Harus dapat !

9| Mau tau caranya ngedapatin jodoh yg halal dan thoyyib? Ada dua cara : siapin pancingan yg pas atau langsung nyelam di kolam 🙂 #jodoh

10| Nyiapin pancingan, berarti hrs tau kesukaan calon #jodoh. Seperti ikan mujair gak bakal mau makan pancingan daging rendang. Gak doyan.

11| Mau dpt #jodoh yg baik, maka harus tau dulu kesukaan orang baik : berkata baik, lembut, rajin ibadah, suka denger dan baca alquran

12| Gak mungkinlah dapat #jodoh penghafal quran, kalau masih ngefans sama lady gaga. Ya jodoh km ya sesuai selera jiwamu. Maka perbaikilah

13| Rumus sederhananya : jika ingin dapat #jodoh Muhammad, jadilah pribadi semulia Aisyah. Kalau km seliar lady gaga, Itu mimpi aja namanya

14| Cara kedua adalah nyemplung di kolam. Mau cari ikan paus, gak bakalan nemu di kolam renang. Ngimpi frustasi lama2. Begitu jg dgn #jodoh

15| Kalau mau cari #jodoh baik maka sering2 nyemplung di tempat ia berenang : masjid, majelis ta’lim, rohis dll. Lalu siapkan pancingan.

16| Udah nyemplung di kolam yg bener, tapi pancingannya salah. Ya siap2 galau dan stel lagu ST12. Makanya, pancingannya siapin juga. #jodoh

17| Saat di masjid eh berperilaku anak diskotik. Ini contoh ada di kolam yg tepat tapi salah kasih pancingan. #jodoh jadi malas datang

18| Kesesuaian antara pancingan atau umpan dgn lokasi kolam tempat calon jodoh berada mempercepat #jodoh segera datang.

19| Nah, jk sudah punya kedua2nya dengan tepat. Siapkan supervisor utk masalah #jodoh. Supervisor ini tempat kita mengadu skaligus evaluasi

20| Siapakah supervisor yg tepat utk masalah #jodoh ? Yaitu Allah. Banyak ngadu dan curhat sm Allah. Jelaskan rencana yg udah dibuat

21| Kalau perlu nangis. Allah snang jk hambaNya nangis. Nangis yg jujur. Bukan air mata buaya. Nangis krn merana : galau. Kapan #jodoh dtng?

22| Baca petunjuk Allah sbg bagian dr evaluasi program cari #jodoh. Dimana bacanya? Dlm quran dan hadits. Ya mau gak mau rajin ngaji

23| Makanya ada yg pnya rencana bagus buat cari #jodoh, Eh malas ngaji. Ya dapatnya asal2an. Rencana ngincar ikan paus eh dapatnya ikan teri

24| Buat tahapan cari #jodoh : perbaikan diri sbg pancingan, evaluasi curhat ke Allah, aktif di kolam #jodoh, tentukan sasaran tembak, dll

25| Setiap tahapan harus dievaluasi. Gagal di satu tahapan, berpengaruh dlm meraih keberhasilan dapat #jodoh yg diidam2kan

26| Pandai mencari wkt konsultasi kpd Allah biar jadi klien istimewa Allah. Namanya jg klien istimewa, pastilah diistimewakan. #jodoh

27| Wkt konsul paling tepat saat sujud, tengah malam, hujan, di hari jumat, saat dizhalimi. Nah catat wkt itu sbg jadwal konsul cari #jodoh

28| Lbh bgs pas barengan : lg sujud di tngah mlm pas mlm jumat eh turun hujan. Trus ada yg nendang pas sujud. Mantap dah buat konsul #jodoh

29| Kalau udah dilakuin ternyata gagal. Dan taqdir maut keburu menjemput. Tenang aja : di akherat udah disambut #jodoh yg selama ini dicari

30| Intinya, orang baik pasti ada #jodoh nya. Yakin itu. Kalau gak di dunia ya di surga. Mantap kan, bisa bulan madu di surga?

31| Nah, selamat berburu #jodoh. Bagi yg sudah dapat, jangan cari lagi ya. Kasian yg jomblo, gak kebagian hehe